Kuliah Perikanan UGM

Hei hei hei kalian yang lagi bingung kuliah mau ambil prodi apa yuk kenalan sama perikanan UGM. Perikanan di UGM merupakan nama jurusan dan masuk kedalam fakultas pertanian. Jurusan perikanan di UGM terbagi menjadi tiga prodi yakni Budidaya Perikanan (BDP), Manajemen Sumber Daya Perikanan (MSP) dan Teknologi Hasil Perikanan (THP). BDP fokus pada budidaya ikan termasuk pembenihan,pembesaran dan manajemen budidaya. MSP fokus pada pengelolaan sumber daya ikan dan penangkapan di alam terbuka agar sumberdaya tetap lestari. Sedangkan THP fokus pada pengolahan hasil budidaya dan hasil penangkapan.
Jurusan perikanan didirikan pada tahun 1963 at as prakarsa Prof. Ir. Soedarsono Hadisapoetro, selaku dekan fakultas pertanian Dan Prof. Ir. Haryono Danusastro Serta Ir. RM. Tejoyuwono Notohadiprawiro, dengan pengurus Jurusan Bapak R.S. Atmohardjono dibantu oleh Dr. Ir. Bambang Soebiantoro, M,Sc. Pada waktu itu Jurusan perikanan bertempat di gedung fakultas pertanian di sekip. Pada bulan Maret 1984 jurusan perikanan pindah ke bulaksumur.
Kalau kuliah perikanan besuk mau kemana? Pertanyaan yang sering muncul. Kedepannya lulusan perikanan dapat melanjutkan studi ke luar negeri, atau bekerja di instansi pemerintah. Lulusan perikanan juga diharapkan dapat menjadi wirausahawan bidang perikanan. Oh iya, lulusan perikanan memiliki gelar S.Pi dengan rata rata mahasiswanya lulus dalam kurun waktu 4 tahun.

0 Response to "Kuliah Perikanan UGM"

Posting Komentar