PIDATO NARKOBA




Assalamualaikum wr.wb
Salam pramuka
Yang terhormat Kaka-kaka dewan juri
Yang saya hormati kaka-kaka panitia pelaksana perkemahan akhir tahun
Serta teman-temanku yang saya cintai dan banggakan

Terimah kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya Perkenalkan nama saya ANDI PADAULENG WAHAB perwakilan dari SMAN 1 liliriaja. Pada kesempatan ini saya akan membawakan sebuah pidato yang membahas tentang narkoba.

Kaka-kaka dan adik-adik yang saya hormati
Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat-obatan terlarang, sementara nafsa merupakan singkatan dari narkotika, alcohol, dan zat adiktif lainya. 
Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat. Banyak sekali berita-berita yang menayangkan betapa anak muda begitu mudah menjadi korban narkoba. Bahkan bukan hanya kalangan remaja saja melainkan berbagai kalangan termasuk artis dan pejabat. Nah??? Mau dibawa kemana Negara kita?? Siapa yang ingin memimpin Negara kita nanti? Apakah seorang narkotika? Tentunya tidak!!!
Kaka-kaka dan adik-adik yang cintai
Kita semua tentunya tidak ingin melihat sahabat-sahabat kita, teman-teman kita, keluarga kita, bahkan diri kita sendiri terjebak dalam bahaya narkoba. Itu semua tergantung dari pribadi kita masing-masing. Orang lain mungkin hanya memberi saran jangan sampai kalian menjadi korban. Tetapi ketika kalian lepas kontrol diri dan sembarangan dalam memilih teman bergaul maka kondisi sangat rentan, bisa-bisa kalian jadi korban. Karenanya hati-hatilah.
Kaka-kaka dan adik-adik yang saya hormati
Adapun dampak negative dari mengkonsumsi narkoba seperti:
  • perubahan dalam sikap, dan kepribadian,
  • sering membolos, menurunnya kedisiplinan dan nilai-nilai pelajaran,
  • menjadi mudah tersinggung dan cepat marah,
  • sering menguap, mengantuk, dan malas,
  • tidak memedulikan kesehatan diri,
  • suka mencuri untuk membeli narkoba.
Tentunya kaka-kaka dan adik-adik sekalian tidak ingin hal tersebut terjadi pada diri kita. Ingat masih banyak hal-hal yang lebih penting yang harus kita lakukan. Kita masih terlalu mudah untuk menjadi korban narkoba.

Kaka-kaka serta adik-adik yang saya muliakan
Para pengedar Narkoba sedang mengincar kita semua kapan saja dan dimana saja. Mereka akan menggunakan berbagai cara agar kita bisa tergoda untuk mencobanya. Karena dengan mencobanya maka lambat laun kita akan ketagihan. Dan jika sudah ketagihan maka berarti mereka sudah berhasil merekrut satu lagi korban yang siap menjadi konsumen mereka.

Mereka, para pengedar, tidak akan mau tahu kita dan tidak pernah peduli dengan kehidupan kita dimasa depan. Yang jelas mereka sedang memburu kita semua dan siap-siap menghancurkan masa depan kita. Maka tiada pilihan lain kecuali kita tetap waspada dan mampu membawa diri untuk tidak terpancing oleh rayuan mereka sehingga kita berani untuk mencobanya. Kasihanilah hidup kita, kasihanilah masa depan kita, kasihanilah orang yang melahirkan dan membesarkan yaitu orang tua.

Semoga kalian diberi kekuatan untuk tidak terjerumus menjadi korban narkoba. Sekian dulu dari saya. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat buat kita semua. Mohon maaf jika ada kata-kata yang tidak berkenan

0 Response to "PIDATO NARKOBA"

Posting Komentar